Senin, 14 Maret 2016

INILAH FAKTA UNIK yang KALIAN BELUM KETAHUI TENTANG HARIS FIRMANSYAH SEBENRANYA: Sambil Review





ketupat Nyengir, bagaimana jadinya pas dimakan
Nyengir Ketupat
 Disuruh review rasanya kaya nelen buyutuk mentah-mentah, tapi yasudahlah demi mendapatkan ke-6 buku pangee aku relas dan ikhlas....

Haris Firmansyah, seorang pemuda asal Banten.

Konon kata Emak saya, bahwa orang banten itu kebal dengan benda tajam, tapi ketika melihat Haris sebut saja di sini Pangee Al-Banteni.

Dia bukannya kebal tubuhnya, tapi ketika di gigit semut malah nangis di depan rumah sambil gigit baju dan dari hidungnya keluar angka 11. *Peace  Pangeee

Di sini saya akan mereview sebuah buku karya Haris Firmanysah (Pangee Al-Banteni) yang berjudul “NYENGIR KETUPAT”

Nah ketika mendengar nama itu saja kalian pasti bertanya-tanya, kalau tidak tahu coba tanyakan pada gigi yang sudah goyang atau nenek yang lagi goyang dumang.

Coba kalian piker aja, Ketupat nyengir? Ketika mau di makan ketupatnya bilang.

“Apakah mulutmu sudah gosok gigi? Soalnya aku paling males ketika dimakan barengan sama jengkol, bikin aku I’lfill tau!”

Coba kalau ketupat bicara seperti itu sambil nyengir, apakah kita akan memakannya atau malah gini :
“Ketupat manis, imut, aku lagi puasa jengkol, tadi aja ada nenek-nenek jualan tidak aku beli. Soalnya, jengkolnya keriputan.” Hehehehhe

Namun, ketika aku memesan Buku karya Pangeran Pangee Al-Banteni Putra dari Odin yang hilang, membuat aku tertawa.

“Apa?”

“Gak usah melotot juga keles?”

Kalau gak percaya beli saja, brow dijamin ngakak, apalagi pas baca yang judul lagu Bimbo
 “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.” Gokils abizz, you spesialis kegokilan kayanya Haris reinkarnasi Mbah Mbolot. Hahahahaha

Oiya, tentang Nyengir Ketupat, saya mikir keras Kenapa Ketupat disandingin dengan kopi?
Padahal ketupat itu disandingkannya dengan kuah ayam atau sayur lodeh, eh ini malah dengan kopi. Apa kata si Udin.

Tapi ada fakta terbaru tentang penulis muda yang berkarat ini, eh berbakat dan mencari berkat dari Eyang Somat. Ternyata Pangee itu Putra Odin yang hilang 250 tahun yang lalu.

“APA?”

Jangan melotot aja, coba kita bandingin.

Thor, mempunyai kekebalan dan palu

Haris mempunyai kekebalan dan nyengir ketupat.

Apa hubungannya nyengir ketupat?
Ketupat = lebaran
Lebaran = bedug
Bedug harus di pukul
Pemukulnya = kayu = berbentuk palu kecil
Jadi, fakta bahwa Haris adalah putra Odin yang hilang
Pangee Al-Banteni Putra Odin yang Hilang 250 tahun yang lalu



Kalau kalian gak percaya buktikan saja dengan membeli buku Nyengir Ketupat.


Nah sudah terbuktikan, oke kita lanjut Review Buku Nyengir Ketupat agar aku bisa mendapatkan ke-6 Buku Haris.
Selain kata-katanya lucu, haris juga menyelipkan secuil kata-kata moral yang islamisasi banget, karena mungkin dia keinget isyana jadi, pesan moralnya itu dapat banget ke dalam jiwa.
Bener banget, merasuk sukma, hingga ayam saja yang mendengar aku baca buku Haris ikut ketawa sambil bawa ember buat menampung air liurnya.
Pokoknya keren abis buku-bukumu, Ris
Semoga kelak kau bisa bertemu bapakmu Odin, kasian sudah keliling Gunung Salak tapi belum bertemu denganmu.
Sekian dulu review dalam GA saya, semoga bisa bermanfaat di hati kalian yang sudah berkarat karena terlalu banyak minum zat-zat herbisida pun insektisida.
Jangan lupa add fb-ku dan follow twitterku
sampai Jumpa di review selanjutnya

2 komentar:

  1. Lucu, Sep. Please lah, bantu saya ketemu Bapak saya.

    BalasHapus
  2. Nanti juga ketemu, coba tanya pada pohon yang bergoyang

    BalasHapus